Akademisi Asal Luwu Dukung Gubernur Soal Pembangunan di Luwu Raya

Kabarnusantaranews, Makassar;- Rencana Gubernur Sulawesi Selatan Prof.Nurdin Abdullah mempercepat pembangunan Infrastruktur di wilayah Luwu Raya mendapat dukungan dari berbagai kalangan.

Dukungan tersebut datang dari salah satu Sekretaris Kerukunan Keluarga Basse Sangtempe Wil. Sulsel (KKBS Sulsel) yakni Dr. Andi Surahman Batara yang juga mantan Aktivis IPMIL Luwu.

Menurutnya, apa yang di paparkan dan di rencanakan oleh Gubernur terhadap pembangunan di Luwu Raya sangat perlu di apresiasi.

“Saya sangat mendukung rencana pembangunan infrastruktur yang akan didorong oleh Gubernur Sulsel di Luwu.”Kata Wakil Ketua KNPI Sulsel, Minggu, 23/06.

“Sebagai orang Luwu yang berdarah Basse Sangtempe (Bastem)Pembangunan jalan dari Bandara Bua Kab. Luwu – Tana Toraja yang akan melintasi Kecamatan Bastem, patut di apresiasi usaha pak Gubernur NA ini.”Imbuhnya.

Lanjut Dosen FKM UMI ini, menjelaskan jika jalanan yang melintas di Bastem juga menghubungkan ke Toraja, sudah sangat lama di rindukan masyarakat Bastem.

Ia pun mengatakan sangat tahu betul apa yang diharapkan masyarakat Luwu Raya saat ini.

“Banyak hal yang akan berkembang di Bastem jika jalan ini terbuka, Bastem bisa jadi kawasan agro wisata, pesona di Bastem juga tak kalah menarik dengan daerah lain, belum lagi Bastem di kenal sebagai wilayah adat Banua akpa’, Tongkonan annan pulona.”Tandasnya.

“Dan saya kira banyak hal akan berkembang ketika akses jalan ini sudah terbuat.”Tutupnya.

Sebelumnya, Gubernur Nurdin Abdullah bertemu dengan Tokoh Luwu Raya di Rujab Gubernur, Sabtu, 22 Juni 2019.(Arh/Er)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *