Aidil Fitrah, Aktivis Yang Tak Malu Jadi Driver Ojek Online

Kabarnusantaranews, Makassar;- Di era Millenial saat ini, tak sedikit Mahasiswa yang mencoba mencari penghasilan melalui Aplikasi Ojek berbasis Online.

Salah satunya ialah Aidil Fitrah, Mahasiswa Farmasi Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar yang saat ini tengah sibuk menjadi driver Ojek Onlin (Ojol) di Perusahaan Grab.

Aidil yang juga aktif sebagai Aktivis HMI ini mengaku bekerja sebagai Driver Ojol untuk mencari penghasilan tambahan untuk mengurangi beban orang tua.

Namun Mahasiswa asal Luwu Timur ini juga mengaku jika memang dirinya selama ini sudah lama diajak oleh temannya sesama driver untuk ikut bergabung.

“Dari dulu teman mengajak saya untuk gabung di grab tapi karena waktu itu masih ada proses perkuliahan jadi susah meluangkan waktu tapi setelah semester akhir baru saya beranikan diri untuk ikut gabung sebagai Mitra grab.”Kata Aidil, Jumat, 21/06.

“Saya juga mau Mencari penghasilan tambahan supaya bisa meringankan beban orang tua dalam artian sudah tidak dibiayai lagi hidup ku.”Tambahnya.

Bahkan Aidil yang juga aktif organisasi Pkpt Ipmil Raya UIT ini mengaku jika menjadi mitra Grab tidak mengganggu kuliahnya.

“Sama sekali tidak, Karena grab tidak mengikat kita seperti perusahaan.Disini kita hanya Mitra jadi boleh kluar kerja bole tidak.Tidak seperti perusahaan mengharuskan kita kerja tiap hari kcuali hari libur.”Imbuhnya.

Dari hasil yang dapatkan selama bekerja selama tujuh bulan lebih, Aidil mengaku bisa mengumpulkan sekitar 350 ribu dalam sehari.

“Kalau lancar orderan bisa sampai 350 kotor.Bersih nya 300 ribu.Karena sudah di kasi keluar uang makan dan bensin 50 ribu.”Tandasnya.

Ia pun bersyukur saat ini dirina sudah bisa memenuhi kebutuhan pribadinya selama bekerja di perusahaan Grab.

“Alhamdulillah setelah gabung sebagai Mitra grab sudah bisa membeli keperluan pribadi Seperti cicil motor.Beli hape, Pakaian.” Tutupnya.(Arg/Sf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *