Abdul Hayat Pimpin Rapat Penataan Ruangan Lingkup Pemprov Sulsel

Kabarnusantaranews, Makassar;- Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, memimpin rapat penataan ruangan di Lingkup Pemprov Sulsel, Senin, 17 Februari 2020.

Rapat dihadiri Asisten III Pemprov Sulsel Tautoto Tanaranggina, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Sulsel Nurlina, Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Sulsel Since Erna Lamba, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Abdul Hayat Gani, menyampaikan, dengan berubahnya regulasi, ada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digabung dan adapula OPD baru.

Selain Sumber Daya Manusia (SDM) yang bergeser, juga berimbas pada infrastruktur yang kembali ditata.

“Hari ini kita rapat dan semua sudah hadir. Ada beberapa yang harus dibahas, mulai dari penggunaan ruang kantor, kemudian ada beberapa supporting sistem, pengalihfungsian ruang rapat jadi ruang kerja, dan penyesuaian lainnya,” ujarnya.

Ia berharap, tidak ada lagi masalah dalam penempatan ASN pasca adanya perubahan sejumlah OPD.

Menurutnya, pergantian dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa, dan tugas pimpinan-lah yang harus membina para bawahannya.

“Kita lihat persamaan dan tidak memperuncing perbedaannya. Kita lihat apa yang krusial, dan tidak krusial. Tupoksinya apa saja,” jelasnya.

Dalam rapat tersebut disampaikan bahwa semua ruangan rapat di Biro akan ditiadakan.

Jika Biro akan melakukan rapat, dilaksanakan di ruangan Asisten masing-masing atau di ruang rapat Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Penataan ruangan juga akan disesuaikan dengan jumlah pegawai di setiap Biro.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Fitriani, menyampaikan, untuk OPD yang dipimpinnya sudah tidak ada masalah dan sudah berkantor di Jalan Ratulangi.

“Kalau kami sudah tidak ada masalah,” kata Fitriani. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *