Di Hadapan Presiden, Plt Gubernur Minta Dukungan Penguatan Pembangunan Stadion Mattoanging

Kabarnusantaranews,Maros;– Rencana pembangunan Stadion Mattoanging menjadi salah satu yang dilaporkan Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Andi Sudirman kepada Jokowi, pada acara Pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada Forkopimda se Provinsi Sulsel, yang digelar di Skadron Udara 11, Lanud Hasanuddin, Kabupaten Maros, Kamis, 9 September 2021.

“Kami (Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan) lagi membangun Stadion Mattoanging. Dengan kemampuan keuangan saat ini, kita tetap lakukan pembangunan secara bertahap. Namun kita ingin pembangunan setiap tahap ini fungsional,” kata Andi Sudirman.

Olehnya itu, untuk tahun anggaran 2022, pembangunan akan dimulai untuk bagian lapangan. Hal ini pun menjadi bukti komitmen Plt Gubernur dalam melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging.

Terlebih lagi, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel telah mengumumkan desain terbaru proyek pembangunan Stadion Mattoanging Makassar.

“Kami rencana membangun stadion, tetapi tentu kami membangun secara bertahap, karena kemampuan pendanaan dan perencanaan, rencana kami ini dilakukan bertahap dan mudah-mudahan ada dukungan dari pemerintah pusat untuk kita sinergikan. Kami memohon ada penguatan pembangunan dari pemerintah pusat,” tutur Plt Gubernur.

Andi Sudirman pun mengajukan agar Sulawesi Selatan (Sulsel) bisa ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2024.

“Kami berharap Sulawesi Selatan bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) selanjutnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Andi Sudirman juga sempat menyampaikan rencana pembangunan Stadion Mattoanging kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, saat pertemuannya di Kemenpora pada 31 Mei 2021 lalu. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *