Terima Keluhan Warga Soal IPAL, Komisi C DPRD Bersama Dinas PU Langsung Tinjau Lokasi

Kabarnusantaranews,Makassar;– Ketua Komisi C, Abdi Asmara bersama rombongan DPRD Makassar didampingi Kepala Bidang Bina Teknik Ansuard, ST dan Kepala Seksi Pengawasan Dinas PU Makassar, Hajar Aswad, ST meninjau sejumlah lokasi proyek pengerjaan rekonstruksi jalan IPAL Losari.

Mereka meninjau proyek IPAL di empat titik di Makassar, yakni Jalan Lembu, Jalan Pelanduk, Jalan Cendrawasih dan Jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu (28/7/21).

Peninjauan tersebut sebagai tindaklanjut dari keluhan masyarakat terkait pengerjaan jalan yang sudah digali namun tidak tertutup rapi.

Abdi Asmara saat berada di lokasi melihat pengerjaan yang sementara sedang di lakukan oleh beberapa pekerja namun tidak menemukan kontraktor di tempat tersebut.

“Ada informasi warga katanya penutupan jalannya tidak rapi makanya kita turun dan ternyata setibanya di sini kontraktornya tidak ada, hanya beberapa pekerja saja yang ada bertugas”, ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat ini.

Lanjut Abdi mengatakan, agar pengerjaan dapat berjalan sesuai dengan target maka selanjutnya akan di lakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan beberapa stake holder terkait, diantaranya Dinas PU Makassar, kontraktor juga pengawas.

“Kita inginkan pengerjaan IPAL Losari ini berjalan sesuai dengan target makanya dalam waktu dekat akan kami undang dalam RDP terkait temuan kami di lapangan ini”, katanya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *