DPRD Mediasi PK 5 Losari dengan Pemkot Makassar

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Sejumlah Anggota DPRD Makassar melakukan mediasi Koalisi Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) yang mewakili apsirasi Pedagang Asongan Pantai Losari dengan Pj Walikota Makassar, Senin (20/7/2020).

Mereka menuntut beberapa hal diantaranya, meminta Pj Wali Kota untuk menentukan kebijakan agar mereka bisa berjualan kembali dan meminta bantuan modal pasca terhentinya perdagangan kaki lima di wilayah pantai losari sejak masa PSBB lalu.

Aspirasi ini dikawal langsung oleh beberapa anggota DPRD yaitu, Ketua DPRD Rudianto Lallo, Ketua Komisi A Supratman, Anggota Komisi A Kasrudi, dan Rahmat Taqwa.

Ketua SRMI, Wahida mengatakan, pihaknya meminta kejelasan dan ketegasan berupa kebijakan untuk pedagang kaki lima untuk bisa berjualan kembali dalam masa New Normal.

“Saya mohon kepada Pj Wali Kota untuk mengambil kebijakan kepada kami para pk5 Losari untuk bisa berjualan kembali,” kata Wahida, dihadapan PJ Wali Kota Makassar, Kamis pekan lalu (2/7).

Wahida yang mendampingi PKL menyebut, telah menyuarakan keluhannya ke Balaikota Makassar. Namun hingga kini belum ada solusi konkret yang mereka dapatkan.

Pj Wali Kota Makassar menanggapi hal tersebut dengan menjadwalkan langsung pertemuan untuk pembahasan secara mendalam, besok (21/7) di Balaikota Makassar.

“Kita jadwalkan besok untuk pembahasan mendalam dengan menghadirkan langsung SKPD bersangkutan maupun pemerintah setempat, Insha Allah kita akan bahas besok,” tuturnya. (rls/adm)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *