Ketua Komisi D Minta Dinsos Percepat Penyaluran Bantuan ke Masyarakat

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Seluruh warga kota Makassar yang terdampak Covid-19 diharapkan bisa segera menerima bantuan dari pemerintah kota.

Hal ini, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir. Ia meminta Dinas Sosial agar mempercepat penyaluran bantuan tersebut.

Dia menilai keterlambatan pendistribusian bantuan lebih pada persoalan teknis di lapangan saja

“Sedangkan, kota Makassar sementara berlakukan PSBB otomatis pembagian sembako harus langsung ke rumah,” katanya, Senin (27/4).

Lanjut Wahab, kurangnya tenaga penyalur hingga pemberlakuan PSBB yang membuat bantuan harus diberikan satu per satu ke rumah warga atau door to door.

“Minimnya tenaga pengangkut dari gudang logistik ke lokasi penyaluran juga menambah lama waktu pendistribusian bantuan ke warga,” tambahnya

Oleh karena itu Wahab berharap pembagian tersebut bisa secepatnya menyentuh semua masyarakat terdampak, agar masyarakat bisa tetap di rumah.

“Kami sangat berharap Minggu (pekan) ini semua sudah terbagi agar masyarakat bisa tetap tinggal di rumah saja dan tidak keluar rumah kalau tidak penting,” pungkas Wahab. (*/adm)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *