85 Caleg Partai Berkarya Siap Memperebutkan Kursi DPRD Provinsi Sul-Sel

Kabar Nusantara News;- DPW Provinsi Sulsel Partai Berkarya akhirnya menyerahkan berkas caleg 85 orang terbaiknya untuk 11 dapil di sulsel pada Selasa (17/07/2018) ke KPU Sulsel Jl AP Pettarani.Makassar (18/07/2018)

Rombongan DPW Sulsel Partai Berkarya diterima Komisioner KPU. Diantaranya adalah Faisal Amir dari Divisi Sosialisasi dan Fatmawati, Divisi Teknis.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPW Sulsel, Drs H Andi Patabai Pabokori menyempatkan diri mengantar langsung ke-85 berkas caleg dari hasil seleksi ketat dan demokratis.

Turut hadir dalam rombong adalah jajaran pengurus partai dan Ketua Bapilunya, Drs HM Syuaib Malombassi MM.

Kepada media, Patabai menyampaikan kalau berkas yang diserahkan telah diterima Komisioner KPU.

Ia juga mengakui bahwa pihaknya masih akan merampungkan beberapa hal yang dianggap belum tuntas oleh KPU.

“Satu kesyukuran karena kami telah berhasil mengantarkan berkas ke-85 calon terbaik kami meskipun masih harus kami rampungkan beberapa hal sesuai permintaan komisioner KPU. Insyaallah kami secepatnya siapkan,” ujar Patabai.

DPW Sulsel Partai Berkarya saat mengantar berkas calegnya menampilkan Grup Sanggar Seni Karaeng Loe sehingga suasana di Kantor KPU Sulsel kemarin sangat kental dengan nuansa budaya.

Di depan para wartwan, Ketua Bapilu Partai Berkarya, Syuaib menyebut sangat optimis karena partainya telah penuhi seratus persen syarat keikutsertaan dalam kontestasi nanti.
Saat ini, ia meyakini dapat meraih kemenangan 75 % bahkan sangat optimis akan meraih kemengan mutlak. Dengan demikian maka partainya dapat memimpin Sulawesi Selatan.

“Hal tersebut bukan tidak mendasar. Indikatornya adalah animo dan dukungan masyarakat bergabung di Partai Berkarya yang begitu besar. Selain itu, platf9m kami jelas untuk mensejahterakan rakyat,” aku Syuaib.

Ditanya terkait animo yang begitu besar, Syuaib mengataoan bahwa Partai Berkarya sangat identik dengan Amanah UUD ’45, Pancasila dan NKRI yang merupakan harga mati.

Ia juga mengakui kalau tiga hal diatas sangat mendasar dan sangat dirindukan masyarakat saat ini. Selain itu, dengan tagline Berkarya Menang Rakyat Makmur mempunyai makna bahwa kemakmuran bagi masyarakat menjadi perjuangan utama partai bersama para kadernya yang jadi anggota legislatif.

Disinggung mengenai keterlibatan perempuan di Partai Berkarya, Syuaib menjelaskan bahwa partainya tidak kesulitan memenuhi kuota 30 % yang dimaksud.

“Terbukti, banyak perempuan yang mendaftar meskipun partai kami baru kali ini ikut dalam pemilihan umum,” tandas Syuaib.

Hal itulah yang membuat pihak Partai Berkarya meyakini akan jadi partai nomor satu di Sulsel. Hal lainnya, menurut Ketua Bapilu Partai Berkarya, masyarakat berbondong-bondong masuk di partai besutan Tomi Suharto. Dampaknya, target yang ditetapkan telah kita lamapaui.

Selain itu, ia mengakui banyak dari partai lain yang telah bergabung ditambah dengan beberapa mantan bupati di daerah ini yang juga telah bersatu dalam barisan Partai Berkarya.

“Inilah indikator lain yang menjadi keyakinan kami akan memenangkan kontestasi politik di Sulsel,” tutup Syuaib.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *