40 Legislator Malang Ikut Bimtek Kemendagri

Kabar Nusantara News;- 40 Anggota DPRD Kota Malang baru dilantik langsung mengikuti bimbingan teknis yang digelar Kemendagri.Malang (10/09/2018)

Langkah ini diharapkan mempercepat adaptasi legislator baru dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Ada dua hal saja, setelah dilantik langsung mengikuti bimtek untuk semua anggota DPRD,” ujar Dirjen Otonomi Daerah Sumarsono hadir dalam pelantikan 40 anggota DPRD Kota Malang, Senin (10/9/2018).

Sumarsono mengaku bukan hanya proses pergantian antar waktu (PAW) saja yang dipercepat. SK gubernur bagi anggota dewan pengganti serta bimbingan teknis soal pemahaman fungsi dan tugas kedewanan, juga dipercepat.

“Jadi dua hari ini akan full, SK dipercepat, pelantikan dipercepat kemudian bimtek juga dipercepat dan pengarahan turut diberikan,” beber Sumarsono menyakinkan.

Diharapkan, Rabu (12/9) mendatang fungsi dan tugas DPRD Kota Malang akan kembali normal.

Agenda-agenda yang sudah terjadwal bersama Pemkot Malang segera bisa dijalankan.

“Lusa sudah mulai pekerja, menyusun alat kelengkapan dewan. Langkah berikutnya, akan dibicarakan sambil berjalan,” ujar Sumarsono tanpa menjelaskan bimtek yang digelar.

Seluruh anggota DPRD Kota Malang berjumlah 45 orang langsung mengikuti bimtek yang diberikan langsung oleh Kemendagri.

Proses berjalan tertutup di ruang sidang paripurna lantai tiga Gedung DPRD Kota Malang.

Pelantikan anggota DPRD baru juga dihadiri sejumlah keluarga legislator.

Mereka berkumpul di lantai satu saat proses pelantikan berjalan, setelah selesai para keluarga kemudian menuju lantai dua untuk memberikan selamat dan menikmati sajian makan siang bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *