32 Tim Ikut Meriahkan Turnamen KKB Cup

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Sebanyak 32 tim sepakbola terbaik di Kabupaten Bulukumba ikut memeriahkan kejuaraan sepakbola yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB).

Pertandingan ini dibuka secara resmi di Lapangan Sepakbola H Andi Sulthan Dg Radja, Ponre, Kel Matekko, Kec Gantarang, Kab Bulukumba, Rabu, 15/01.

Ketua Panitia Pelaksana Sofyan Haeruddin menyebutkan, 32 tim bakal ikut pada kejuaraan sepakbola KKB CUP I kali ini.

“Kejuaraan sepakbola ini dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturrahmi dan juga untuk menyiapkan pesepakbola handal menghadapi Porprov 2022 mendatang,” Katanya.

Sofyan menyebutkan nama-nama tim klub bola yang bakal bertanding di tiga lapangan yang dipilih sebagai lokasi pelaksanaan pertandingan, masing-masing di Lapangan Sepakbola H Andi Sulthan Dg Radja di Ponre Kelurahan Matekko, Lapangan Sepakbola Dannuang di Ujung Loe, dan juga Lapangan Sepakbola Bicari di Desa Palambarae.

“Jadi ada beberapa lapangan yang kita gunakan saat pertandingan bergulir.”Jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengatakan selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas langkah DPP KKB untuk melaksanakan kejuaraan sepakbola di Bulukumba.

“Ini artinya saudara-saudara kita warga Bulukumba di perantauan tetap tidak lupa kampung halamannya yang tercinta ini dengan ikut membantu Pemda dalam upaya menggalakkan olahraga dengan melaksanakan kejuaraan sepakbola KKB CUP I,” Kata Andi Syukri, Bupati Bulukumba 2 Periode.

Ini adalah langkah awal KKB Bangkit untuk mengajak warga Bulukumba berpartisipasi aktif dalam bersama-sama membangun Bulukumba.

Ia juga menyebutkan potensi olahraga di Bulukumba sudah bukan main majunya apalagi sudah menjuarai sejumlah kompetisi juara 2 tingkat nasional Liga Desa, juara 3 nasional pertandingan yang dilaksanakan di Sidoarjo Kejuaraan Nasional kelompok umur.

“Jadi sudah sangat berprestasi. Harapan saya kepada Bupati terpilih ke depan untuk pembinaan olahraga ini tetap menjadi perhatian. Selamat bertanding,” Tutupnya.

Adapun nama tim sebagai berikut :

1. Herlang Utama FC

2. Bhakti Husada FC

3. Barombong FC

4. BM Bulukumpa FC

5. Tinumbu FC

6. Gelora Bahari FC

7. Persema Mannaungi

8. Warna Utama FC

9. TSY Squad FC

10. Seppang FC

11. Amis Putra FC

12. Bulukumpa United

13. Taruna Utama FC

14. Dwi Tiro FC

15. Mannyampa FC

16. Batuara FC

17. PSBS Bontosunggu

18. Jalanjang FC

19. Merpati FC

20. Bialo Utama FC

21. Salassae FC

22. Kasuara Utama FC

23. Ganesha FC

24. Kuda Laut FC

25. Bintaro FC

26. Pua’janggo FC

27. Bawakaraeng FC

28. Ujung Loe FC

29. Ewako

30. Bicari FC

31. Jambu Raya FC

32. Persepa Kindang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *