230 Karyawan PDAM Gowa Disuntik Vaksin

Kabarnusantaranews,Gowa;– Ratusan karyawan PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa menjalani vaksinasi Covid-19 di kantor pusat PDAM Tirta Jeneberang Gowa, Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Somba Opu, Senin (29/3).

Vaksinasi yang dilakukan ini menggandeng tim dari Dinas Kesehatan Gowa dipimpin Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes), dr Alamsyah.

Direktur Utama PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal mengatakan, karyawan PDAM Gowa sebanyak 230 lebih itu, tersebar di kantor pusat di kabupaten dan lainnya menyebar di kantor IKK kecamatan.

“230 karyawan yang kita target vaksin hari ini adalah mereka yang ada di IKK dataran rendah seperti IKK Somba Opu, Pattallassang, Bontomarannu, Pallangga dan lainnya,” ujarnya.

Sementara pegawai dari IKK Parangloe, Manuju, Tinggimoncong, Tompobulu mengikuti vaksinasi di puskesmas setempat.

Menurut Hasanuddin, vaksinasi ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami ini merupakan pelayanan publik yang setiap hari berinteraksi dengan banyak orang, baik dengan pelanggan yang datang membayar atau datang melakukan pengaduan atau melakukan pemasangan baru termasuk pula karyawan kami yang tugas lapangan sehingga memang sangat penting bagi kami untuk divaksin,” kata Hasanuddin.

Dia menambahkan, sejauh ini sudah tidak ada karyawan yang memiliki kekhawatiran menghadapi vaksin, sebab jauh-jauh hari sosialisasi dilakukan, sehinggga karyawan paham manfaat vaksin.

Karena itu, kata Hasanuddin, jika ada karyawan yang hari ini tertunda vaksinnya karena alasan kesehatan, maka yang bersangkuatan akan ikut vaksin di puskesmas di wilayah kerjanya masing-masing.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *