​Kadinsos Makassar Sidak Panti Asuhan, Telusuri Jejak Yang “Abal-Abal”

Kabar Nusantara Newa; – Kepala dinas sosial makassar, Dr.Mukhtar Tahir melakukan sidak di panti asuhan raudatul jannah jalan sunu lorong 1b no 17 yang di dampingi sekdis, Asvira anwar Kuba dan kabid orsos eni, Jumat, ( 3/11/2017 )

Sidak kali ini sebagai bentuk reaksi dari laporan masyarakat yang konon katanya marak panti asuhan “abal-abal” .

” Sidak ini bagian dari langkah awal kami (Dinsos) dengan turun langsung bersama jajaran untuk melihat kondisi panti asuhan yang ada di kota makassar, mengantisipasi panti asuhan abal-abal tersebut,” Kata Mukhtar .

Lanjut dikatakan mukhtar, sedangkan sejumlah pengelola panti asuhan yang memang betul-betul adanya menjalankan fungsinya sering mendapat penolakan karena banyaknya penipuan-penipuan yang dilakukan oleh panti fiktif itu.

” Korban yakni pengelola panti yang memang benar-benar menjalankan tugasnya secara syariah. makanya, panti asuhan abal-abal ini perlu ditertibkan,” Jelasnya .

Lebih jauh di katakan Mukhtar Tahir menyatakan, hal pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan pendataan terhadap seluruh panti asuhan kemudian memverifikasinya satu persatu kedepannya.

” Masih ada Yang Tak Layak, dan perlu pembinaan terhadap pengelolah panti agar tetap memperhatikan apa yang menjadi standar panti asuhan,” Pungkasnya . (Kantara News/iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *