​FPS PEDULI BOCAH INDRAWAN PENDERITA HIDROCEPALUS

Kaba Nusantara News; – Forum Peduli Sosial (FPS)  Kota Makassar kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap seorang bocah penderita hidrocepalus yang tidak lain anak salah satu Keluarga Penerima Mamfaat (KPM-PKH) di kelurahan Tidung Kota Makassar. 
Rombongan pengurus FPS di pimpin Saharuddin Tadep bersama dengan pihak aparat Kelurahan Tidung dan Ketua RW setempat mengunjungi Bocah Indrawan dan menyerahkan bantuan dana untuk meringankan beban yang dipikul Sanati ibu Indrawan. 

Sanati sendiri yang hanya bersuamikan tukang batu, harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Untuk beli susu dancow dalam sebulannya saja, ia harus membeli hingga 7 dos, dimana setiap perdos seharga 77 ribu rupiah. 

Sanati kala didatangi pengurus FPS, mengaku jika anaknya sudah kurang lebih 11 tahun hanya bisa minum susu dan tidak mau makan, 11 tahun pula terus terbaring dan sesekali di gendong agar kepalanya yang terus membesar tidak beresiko lain.

Bocah Indrawan pun praktis dimasa kecilnya tidak pernah bermain,  apalagi bersekolah seperti kebanyakan anak lainnya. 

Melihat kondisi itu, Kadiv Humas FPS A. M. Thahir Rahman tak tahan melihat penderitaan Indrawan sehingga ketika memanjatkan doa, aktivis peduli sosial ini meneteskan air mata. 

Ibu bocah ini pun berterima kasih atas kepedulian FPS, termasuk kepedulian Dinas Sosial Kota Makassar yang sudah 2 tahun berturut-turut memberikan bantuan disabilitas. 

Sementara itu,  Ketua FPS Kota Makassar Saharuddin Tadep mengaku bantuan yang diberikan adalah bagian dari komitmen FPS untuk membantu setiap KPM yang layak mendapatkan donasi kepedulian. (KantaraNews/iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *