Yusril : Presiden Setujui Bebasnya Abu Bakar Ba’asyir Dengan Alasan Kemanusiaan

Kabar Nusantara News;- Ustaz Abu Bakar Ba’asyir akhirnya bisa menghirup udara segar setelah Presiden Joko Widodo menyepakati pembebasan dirinya.Nasional (18/01/2019)

Menurut Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Atas dasar Kemanusiaan, Pak Jokowi menyepakati pembebasan ini.

“Sudah saatnya Ba’asyir menjalani pembebasan tanpa syarat-syarat yang memberatkan, Jokowi berpendapat bahwa ba’asyir harus dibebaskan karena pertimbangan kemanusiaan.”katanya.

Namun, Ba’asyir meminta waktu tiha hari untuk membereskan barang-barangnya sebelum bebas.

“Pembebasan Ba’asyir akan dilakukan pekan depan untuk membereskan administrasi pidananya di LP. Ba’asyir sendiri minta waktu setidaknya tiga hari untuk membereskan barang-barangnya yang ada di sel penjara. Setelah bebas, Ba’asyir akan pulang ke Solo dan akan tinggal di rumah anaknya, Abdul Rahim,” kata Yusril seperti unggahan di Facebook-nya, Jumat (18/1/2019).

Yusril mengatakan Ba’asyir bersyukur atas pembebasan tanpa syarat ini. Dia juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pembebasan dirinya.

Yusril datang ke LP Gunung Sindur ditemani Yusron Ihza dan Sekjen PBB Afriansyah Noor. Keluarga Ba’asyir juga datang dari Solo. Hadir pula pengacara Ba’asyir, Achmad Michdan, yang turut bersyukur atas bebasnya Ba’asyir.(ft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *