Warga Makassar Bubuhkan Tanda Tangan Untuk Lima Anggota Brimob Yang Gugur

Kabar Nusantara News;- Sebagai bentuk rasa belasungkawa atas gugurnya lima anggota Brimob beberapa hari lalu di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, ternyata mengundang simpati sejumlah warga Makassar khusunya wilayah hukum Polsek Ujung Pandang.Makassar (13/05/2018)

Terbukti,para warga tersebut turut membubuhkan tanda tangannya ke spanduk putih yang sengaja dibentang di dua tempat yaitu di depan Monumen Mandala dan Jl. Penghibur kelurahan Losari.

Gugurnya lima Bhayangkara Negara tidak hanya menorehkan duka bagi segenap jajaran Polri di seluruh tanah air tapi juga bagi masyarakat.

Selain bertandatangan, warga juga berdoa semoga anggota Polri yang gugur menghadapi aksi terorisme khusnul khotimah dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

“Kami turut sangat sedih atas meninggalnya lima petugas Polri, kami berharap semoga amal ibadah mereka semua diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Kami mendukung Kepolisian untuk membasmi terorisme,” ucap salah seorang warga yang ikut membubuhkan tanda tangannya.

Kegiatan di dua titik ini dipimpin oleh masing-masing Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Pandang. Aiptu Haryanto di wilayah Monumen Mandala sedangkan Brigpol Muh Yunus di Jl. Penghibur.

Sementara di tempat yang berbeda Kapolsek Ujung Pandang Kompol Wahyu Basuki, S.Ik menjelaskan akan mendorong perluasan aksi tanda tangan tersebut sebagai perwujudan sikap bersama bahwa Polisi dan masyarakat tidak akan pernah takut terhadap terorisme dan membangun barisan bersama untuk melawan kelompok terorisme.

“Gerakan empati tanda tangan ini tidak hanya untuk mengenang enam Bhayangkara Negara yang gugur, namun lebih dari itu menjadi pernyataan sikap masyarakat yang tidak takut terhadap terorisme. Polsek Ujung Pandang bersama warga siap melawan kelompok terorisme dan radikalisme,” tegas Kompol Wahyu Basuki, S. Ik.(Hms/MV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *