Warga Desa Padanglampe Pangkep, Belajar Wirausaha

Kabar Nusantata News ;–Puluhan warga desa Padanglampe Kab.Pangkep belajar kewirausahaan, bertempat di aula desa Padanglampe. Pangkep, (7/1/2018)

Kegiatan ini merupakan rangkaian program pengabdian masyarakat dosen muda UMI menghadirkan narasumber koord.konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi dan UMKM Sulsel,Bahrul ulum.

Pelaksana kegiatan,Rezki mengatakan,melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengubah mindset peserta dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan, terutama memanfaatkan potensi lokal desa untuk kesejahteraan.

Ditambahkannya, usaha desa patut dikembangkan serta menjadi perhatian bagi semua pihak karena desa punya potensi berlimpah dan sumber daya alam yang mendukung,salah satunya desa Padanglampe yang juga menjadi desa binaan UMI.

Dalam kegiatan ini,Bahrul ulum selaku fasilitator berbagi materi tentang mindset wirausaha dan memulai usaha desa dengan pendekatan model bisnis.

Dikatakannya,entrepreneurship sesungguhnya tak sebatas profesi, namun lebih berkaitan dengan mindset dan mental seseorang yang dibutuhkan di beragam bidang kehidupan.

Selaku fasilitator, Bahrul juga mengajak peserta belajar bersama memahami konsep business model, bereksperimen, bermain, dan berkreasi mengembangkan business model untuk usaha yang akan dan telah dijalankan di desa

Peserta tampak antusias mendesain model bisnis dalam sebuah sebuah canvas berupa template menggunakan kertas sticker warna-warni (post it) untuk membantu menjelaskan secara menyeluruh suatu bangunan bisnis yang akan dijalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *