Kabar Nusantara News;- Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Indonesia-China Business Summit bersama Perdana Menteri Tiongkok Le Keqiang yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Indonesia.Dalam pidatonya, JK yakin kerja sama bisnis Indonesia dan China akan terus tumbuh pesat.Nasional (08/05/2018)

“Saya optimis kerja sama ekonomis Indonesia dan Tiongkok akan terus tumbuh pesat,”kata JK Indonesia-China Business Summit di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

JK juga yakin kedua negara bisa menciptakan kondisi bisnis yang sehat dan menguntungkan. Melalui Indonesia-China Business Summit ini diharapkan JK bisa menjadi ajang untuk mencari peluang-peluang bisnis antar dua negara.

“Indonesia-China Business Summit ini akan memberikan kesempatan untuk menjejaki berbagai peluang bisnis,” ujar JK.

“Setelah kegiatan ini juga akan ada upaya-upaya untuk menindaklanjuti berbagai kerja sama menjadi proyek yang menguntungkan,” tuturnya.

Indonesia-China Business Summit dihadiri oleh sekitar 600 undangan di mana sekitar setengah di antaranya merupakan pengusaha nasional.

Hadir sejumlah pejabat negara di Indonesia-China Business Summit ini di antaranya Ketua Kadin Rosan Roeslani, Menko Kemaritiman Luhur Binsar Panjaitan, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Dalam keterangan tertulis yang diterima dari Kadin, investasi Tiongkok di Indonesia merupakan salah satu yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam tiga tahun terakhir. Pada 2015 investasi mereka tercatat hanya USD 1 milyar kemudian pada 2016 naik sampai USD2,6 milyar. Artinya dalam tiga tahun rataan kenaikan investai mereka naik hampir 2 kali lipat per tahun.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here