Kabar Nusantara News;- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto akan segera melakukan resuffle pimpinan Perusahaan Daerah (Perusda) dan SKPD yang dianggap gagal di lingkup Pemkot Makassar.Makassar (10/09/2018)

Reshuffle yang dijadwalkan akan dilakukan pekan depan ini bukan tidak punya alasan.

Banyaknya Dirut Perusda dan Pimpinan SKPD dianggap tidak bekerja maksimal untuk penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar menjadi alasan utama reshuffle ini.

“Saya akan Reshuffle total Perusda dan tidak bisa menghasilkan apa-apa dan SKPD. Yang untung kemarin hanya PDAM,” kata Danny sapaan akrabnya, saat ditemui usai rapat paripurna pemaparan visi misi dan program kerja Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman di DPRD Sulsel, Senin 10 September 2018.dikutip dari ini pasti.com

Selain gagal, Reshuffle yang dilakukan untuk Dirut PD Parkir karena ada teguran gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah soal ada beberapa titik di kota Makassar yang menjadi biang kemacetan.

Penggunaan bahu jalan untuk kepentingan komersial di Kota Makassar juga dianggap sebagai biang kemacetan.

“PD parkir saya anggap gagal saya sudah mengidentifikasi ada lebih 96 titik menggunakan bahu jalan untuk kepentingan parkir komersial,” ungkapnya.

Padahal menurutnya, penggunaan bahu jalan sebagai lahan parkir komersial bisa diberikan sanksi tegas dengan cara membebankan biaya parkir yang lebih besar kepada pemilik usaha.

“Saya bilang itu bisa jadi uang, misalnya engan kasi sewa mahal bila perlu resmikan sekalian atur yang baik, jual sekalian 1 kavlin Rp100 ribu per dua jam, tapi yang bayar yang punya usaha” jelas Danny.(fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here