Kabar Nusantara News;- Ditemui disela-sela kesibukannya, Walikota Makassar Muhammad Ramdan Pumanto menyatakan bersedia hadir di pertunjukan “Inspektur Jenderal” (Hoax).Makassar (03/11/2018)

Hal itu diutarakan Danny sapaan akrabnya saat ditemui produser dan para pemain, di kediaman pribadinya, jumat (2/11).

“Saya merasa terhormat dan Insya Allah saya akan hadir kecuali kalau ada tugas negara.” Ujar Danny Pumanto.

“Itu bagusnya seni karena semua bisa masuk. Tidak ada hubungannya dengan tembok politik.” Canda Danny saat membuka pembicaraan.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Makassar ini menyatakan bahwa pertunjukan ini luar biasa. Karena baru kali ini mendengar judul pertunjukan Hoax. Sebuah trend yang kini jadi tantangan bagi semua kalangan. Yang kini dipentaskan.

“Apalagi sekarang Hoax itu jadi makanan sehari hari. Tentunya ini jadi bahan edukasi bagi saya pribadi dan juga masyarakat.” Tambah Danny.

“Untuk itu, saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan pertunjukan ini karena ini jadi pelajaran bagi kita semua.” Lanjutnya.

Ditanya soal bagaimana memberdayakan kesenian di Makassar, Suami Indira ini mengaku harus banyak event dan fasilitas yang memadai. Baik pemprov maupun pemkot dan Nasional, harus punya political will soal ini.

Menurutnya tidak ada sebuah negara yang maju tanpa budaya yang maju sehingga berkebudayaan dan berkesenian itu harus sistematis dan teratur.

“Makassar sudah membuat F8 sebagai muara dari berkesenian kita. Ini bentuk kepedulian pemkot. Meski diakui bahwa kita masih kekurangan gedung kesenian.” Pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here