Kabar Nusantara News;- Mahasiswa Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar, Asliah Resa Presanty lulus pada Asean Enlightening Studies di Jepang.Ia mewakili Sulawesi Selatan untuk ikut study tersebut.Makassar (12/11/2018(

Asliah mengatakan, asean Enlightening studies 2018 adalah program unggulan institut pengembangan kepemimpinan dibawah naungan Universitas Indonesia.

“Program ini fokus pada pengembangan pelatihan pendidikan di setiap negara , kemajuan negara, budaya, teknologi dan kepemimpinan di Asia,” ungkap Asliah saat dikonfirmasi usai pelepasan bersama Dekan FAI, Rektor Unismuh Makassar di Kampus Unismuh, Jalan Sultan Alauddin, Senin (12/11).

Ia mengatakan, melalui wadah ini pula dalam rangka generasi muda dapat menyiapkan potensi terdepan dalam diri untuk kesuksesan.

“Karena pendidik adalah salah satu tolak ukur kemajuan negara serta pendidikan memainkan peran penting dalam membentuk sosok pemimpin yang akan membawa tongkat kemajuan peradaban bangsa Indonesia di masa depan,” tambahnya.

Ia pula berharap sebagai generasi muda dalam hal pendidik kitalah yang menjadi generasi unggul dan untuk menghadapi bonus demografi Indonesia 2045 mendatang.

“Maka saat ini ini perlu tindakan dan kerja keras untuk mewujudkannya melalui karya dan kerja keras para generasi muda, dan tentnya konstribusi untuk negri aktualisasi dari ilmu yang kami dapatkan,” harap Asliah yang juga Asal Pinrang.

Asliah yang juga kader IMM mengaku lolosnya ini atas doa dan bimbingan pimpinan Fakultas, bimbingan Prodi Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, rekan rekan Pikom, utamanya pula kedua bapak dan ibunya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Tokyo Japan mulai tanggal 12-17 November 2018 mendatang.

Asliah akan gabung study dengan mahasiswa UGM, Universitas Indonesia (UI), IPB dan Universitas ternama di Indonesia lainnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here