Wagub Ingin Ganti Kepsek Yang Tidak Bisa Ngaji, NA Justru Bilang Begini

Kabar Nusantara News;- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman meminta kepada Kepala Dinan Pendidikan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo untuk mengganti kepala sekolah yang tidak bisa mengaji.Makassar (18/01/2019)

Hal ini sejalan dengan keinginannya untuk memberi perhatian khusus di bidang pendidikan, bahwa penaman karakter akhlak kepada para siswa sangatlah penting.

Berbeda dengan Andi Sudirman, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah justru tidak sepakat dengan apa yang diinginkan wakilnya dalam rapat koordinasi pendidikan tingkat Provinsi Sulsel di Hotel Claro yang berlangsung Kamis (17/1). Nurdin ingin segala sesuatu dipertimbangkan dengan baik terlebihdulu.

“Jangan terlalu mendadak begitu, harus ada waktu 5 tahun kedepan baru di berlakukan. Orang baru belajar mengaji bagaimana? Jadi kalau saya kita ini tidak boleh mendadak, apapun yang kita mau buat aturan kita butuh batas waktu,” kata Nurdin saat ditemui di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (18/1).

Dia lalu mencontohkan, sama halnya dengan pedagang kaki lima, saya beri batas waktu 6 bulan harus bersih.

“Tapi kalau bilang besok saya tidak mau lihat lagi pedagang kaki lima, kelabakan orang. Jadi harus dipersiapkan dulu secara matang baru dilaksanakan,” jelasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *