Wabup Luwu Timur Usahakan,Internet Masuki Semua Wilayah Luwu Timur

Kabar Nusantara News;- Layanan Internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat oleh karena itu Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam berharap agar seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Luwu Timur bisa mengakses jaringan internet. Makassar(27/1/2018)

Pernyataan tersebut diutarakan Irwan saat menghadiri Workshop, Sosialisasi dan Edukasi Internet Baik, yang digelar oleh CV Bukit Agro Tabarano Bersama PT.Telkomsel Area Pamasuka, didesa Tabarano Kecamatan Wasuponda, Sabtu (27/01/2018).

Selain menggelar workshop, sosialisasi dan edukasi Internet Baik, acara ini juga dirangkaikan dengan peresmian land mark Bukit Agro Tabarano sebagai salah satu destinasi wisata di Wasuponda.

Dalam sambutannya, Irwan mengatakan

penggunaan Internet hingga januari 2018 mengalami peningkatan ,Hal tersebut menandakan bahwa penetrasi internet terus mendominasi, sejalan dengan hal tersebut Wabup berharap kepada penyedia layanan internet terkhusus kepada PT.Telkomsel untuk terus memberikan dukungan dalam Program Prioritas Internet Masuk Desa yang digagas Pemerintah daerah melalui Dinas Komunikasi dan informasi mampu Segera Terealisasi.

“Masyarakat Luwu Timur mayoritas menggunakan layanan internet Telkomsel , olehnya itu kami berharap PT.Telkomsel mampu meningkatkan layananan Internetnya terutama jaringan 4G di seluruh wilayah Luwu Timur ” ujar Irwan.

Ia menilai dengan layanan Internet yang stabil, proses layanan pemerintah utamanya dalam melaksanakan pembangunan bisa lebih cepat, efektif dan efisien.

Irwan juga menekankan kepada seluruh peserta sosialisasi yakni para guru dan pelajar mengikuti dengan baik kegiatan ini mengingat ada dampak negatif dari penggunaan internet sehigga pengguna internet bisa lebih bertanggungjawab dan kreatif dalam memanfaatkan akses tersebut.

Kepada dinas Kominfo, Irwan harapkan agar sosialisasi intenet sehat ini terus menerus dilakukan secara berkala agar dampak negatif yang ditimbulkan dari mengakses Internet bisa di minimalkan.

Penulis : AL || Editor : Arwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *