Upacara Hari Pahlawan, Bupati Indah : Siapapun Bisa Jadi Pahlawan

Kabar Nusantara News;- Bupati Luwu utara indah putri indriani memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan upacara baruka sawerigading, jln simpurusiang kompleks kantor daerah luwu utara, Sabtu (10/11). Makassar (10/11/2018)

Sebagaimana di ketahui peringatan hari pahlawan pada tahun ini mengangkat Tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku”

Indah putri dalam sambutannya saat menyampaikan amanat serentak mentri sosial, melihat tema yang di angkat pada tahun ini, itu mengandung makna di mana sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan.

Oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan diri untuk hal yang bermanfaat demi kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara.

Lanjut, Indah putri menghimbau Peringatan Hari Pahlawan jangan hanya di jadikan sebagai hal seremonial saja namun harus melahirkan ide dan gagasan serta mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan.

“Selanjutnya transformasi kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi, menjadikan inspirasi rakyat lndonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia,” lanjutnya.

Lebih lanjut, menurut Bupati luwu utara, dibutuhkan sosok pemuda sebagai generasi penerus untuk mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya.

“Negeri bahkan daerah ini khususnya juga membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan bangsa dan daerah ini diperhitungkan dalam bersaing.”tutupnya.

Upacara ini juga di hadiri wakil bupati luwu utara, Unsur FORKOPIMDA, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD serta PNS lingkup pemkab luwu utara, serta perwakilan dari unsur TNI, Polri, pimpinan BUMN, pelajar dan pejuang veteran.

Seusai upacara dilanjutkan dengan penyerahan satya lencana pengabdian kepada beberapa PNS lingkup pemkab luwu utara, kemudian pemberian bingkisan kepada pejuang vetera lalu Ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *