Tidak Ada Kejelasan,BEM Se UIT Demo Kampus Di Hardiknas

Kabar Nusantara News;- Hari Pendidikan Nasional Yang jatuh pada hari ini 02 mei 2018 disambut mahasiswa seluruh indonesia dengan Aksi Demonstrasi termasuk di Makassar.Makassar (02/05/2018)

Salah satu Kampus yang ikut menyemarakkan hardiknas ialah Kampus UIT yang berada di jalan Rappocini raya.

Aksi yang di ikuti oleh BEM Se UIT Ini turun kejalan untuk menyampaikan berbagai permasalahan pendidikan yang sedang bermasalah di UIT.

Puluhan mahasiswa mendesak untuk bertemu dengan Rektor dan meminta penjelasan dari pihak kampus tentang status UIT dan akreditasi seluruh Prodi di UIT.

Rektor UIT Prof Basri Wello Saat Menemui Mahasiswa mengatakan,”pihak rektorat telah berupaya semaksimal mungkin untuk perbaikan kampus,namun ada beberapa kendala yang membuat terhambatnya proses akreditasi yaitu anggaran yang tdk tersalurkan dengan baik oleh pihak yayasan.

Sementara itu Mahasiswa menyampaikan kegelisahannya pada pertemuan itu untuk segera merealisasikan pernyataan sikap ketua yayasan diatas meterai 6000 itu pada bulan juni 2018 dari hasil kesepakatan bersama.

“Jika itu tdk mampu di realisasikan oleh pihak kampus dan yayasan kami akan menggelar aksi besar-besaran di kampus UIT.”.tutup Mahasiswa.

Penulis : Arh || Editor : Fadly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *