Terobosan Agus-Tanribali Di Sektor Maritim Akan Sejaterahkan Nelayan

Kabar Nusantara News;- Komitmen pasangan Galon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo merupakan kandidat yang memiliki perhatian besar terhadap kondisi maritim di Sulawesi Selatan.Makassar (05/05/2018)

Hal ini ditegaskan Dr Suardi Bakri yang mewakili tim pemenangan Agus Tanribali pada dialog publik “Membedah visi maritim calon Gubernur Sulawesi Selatan” yang diadakan Ikatan Sarjana Kelautan Unhas dan Celebes TV, di Hotel Novotel, Makassar, Sabtu (5/5/2018) malam.

Perhatian Agus-Tannribali terhapa daerah maritim tak perlu diragukan lagi. Mereka memiliki program yang dinamai Labuba Malabo yakni program pengembangan berbasis kawasan Labuba (Latimojong, Bulusaraung, Bawakarang) dan Malabo (Makassar, Laut Flores, dan Selat Bone).

“Untuk program sektor maritim Agus-Tanribali sudah menyiapkan program malabo, dimana ada anggaran 2 triliun untuk pengembangan wirausaha baru, termasuk didalamnya daerah pesisir,” kata Suardi Bakri

Menurutnya, Agus-Tanribali akan memfasilitasi tumbuhnya ekonomi kreatif, nelayan harus dilatih untuk mengolah tangkapannya, sehingga mendukung tumbuhnya ekonomi kreatif.

Selain itu, untuk medukung peningkatan SDM, khususnya didaerah maritim Agus-Tanribali siapkan 50 SMK unggulan gratis langsung kerja dimana 50 SMK akan disesuaikan dengan kondisi daerah, misalnya untuk daerah pesisir maka yang dibangun SMK Kelautan atau SMK Perikanan.

“Tak hanya itu Agus-Tanribali akan menyiapkan 50 juta paket bibit/benih gratus untuk revitalisasi revolusi hijau dan biru,” tambahnya.

“Terkait perusakan lingkungan dimana merupakan imbas dari perijinan tambang yang bermasalah, Agus-Tanribali lamo berkomitmen akan melakukan moratorium semua perijinan yang berdampak buruk pada lingkungan,” tegas Suardi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *