Ternyata Ibu-Ibu Millenial Lebih Percaya Gadget Ketimbang Nasihat Orang Tua

Kabar Nusantara News;- Ibu milenial atau ibu zaman now lebih percaya dan memilih untuk mendapatkan nasihat dari internet dibanding orang tua sendiri. Internet menjadi cara tercepat dan termudah untuk mendapatkan informasi.Sosialita (15/09/2018)

Sebab itu, tak heran jika semakin banyak ibu milenial yang lebih memilih untuk langsung mendapatkan jawaban dari pertanyaan mereka melalui internet daripada harus bertanya kepada orang tua. Hal ini diakui lifestyle blogger Zata Ligouw.

“Saya suka takut menanyakan sesuatu karena takut dimarahi orang tua. Jadi lihat internet dulu, cari yang valid dan baru bicarakan ke orang tua,” ujar Zata Ligouw, di Jakarta Selatan, Rabu 12 September 2019.dikutip dari cantika.com

Selain karena takut dimarahi orang tua, ibu milenial juga lebih suka untuk ke internet terlebih dahulu karena lebih updated atau sesuai dengan zaman.

Seringkali, orang tua lebih mengerti cara-cara tradisional yang kurang relevan diterapkan masa kini.

“Sekarang sudah banyak perubahan, sampai penyakit saja sudah berkembang. Jadi, yang diperlukan anak juga berbeda,” lanjut Zata.

Semakin banyak ibu milenial yang menghabiskan lebih banyak waktu online setelah mereka punya bayi, karena memiliki ketergantungan pada internet yang terus berkembang dan memiliki informasi yang lengkap.

Walaupun sekarang ibu milenial lebih memilih untuk mencari nasihat dari internet, tentu saja mereka tetap mendapatkan bantuan secara langsung dari orang tua terutama untuk hal-hal yang serius.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *