Tema “Bantu Palu Bangkit” Digunakan Di F8 Makassar 2018

Kabar Nusantara News;- Makassar Internasional Eight Festival & Forum atau F8 2018, sebentar lagi dihelat di Makassar.Makassar (09/10/2018)

Kegiatan yang memanfaatkan seluruh space wilayah anjungan Pantai Losari tersebut diyakini akan lebih meriah dibanding perhelatan tahun sebelumnya.

Namun, insiden gempa dan tsunami yang terjadi di Provinsi tetangga yakni Palu, Donggala dan Sigi Sulteng, beberapa waktu lalu membangkitkan simpati Pemerintah kota Makassar selaku kota tetangga sehingga menyisipkan tema ‘Bantu Palu Bangkit’ di pembukaan gelaran F8 pada Rabu 10 Oktober 2018,

“Kita mengusung tema ‘Bantu Palu Bangkit’, jadi bukan lagi terhadap korban yang meninggal tetapi bagaimana kita membantu korban yang selamat untuk kembali bangkit menatap masa depan yang lebih baik.” ucap Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto, Senin (8/10/2018), di Hotel Four Point by Sheraton.

“Menurut agama kita kalau masa berduka itu cuma tiga hari, paling lama satu minggu, nah musibah ini sudah lewat 10 hari jadi sekarang waktunya kita memikirkan korban yang selamat ini mau diapakan,” tambahnya.

“Saya berharap masyarakat kota Makassar bersatu padu membantu mereka, mereka harus bangkit, harus punya masa depan dan harus lebih kuat menghadapi musibah ini.”

Dikabarkan pada pembukaan nanti Wali kota Makassar, Danny Pomanto akan turun langsung berkeliling membawa berupa celengan ke setiap undangan.

“Pada pembukaan F8 nanti kita akan melakukan kegiatan kemanusiaan seperti pengumpulan donasi untuk korban gempa dan tsunami Sulteng,” terang Walikota pengusung konsep kota Dunia ini.” pungkasnya.

Informasi terakhir even F8 akan dihadiri 36 delegasi dari 18 Negara undangan.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *