Tangkal Hoax, Forward Pesan Di Whatt’s App Kini Maksimal 5 Kali

Kabar Nusantara News;- Penyebaran berita Hoaks Saat ini semakin marak melalui media sosial Whatt’s App.INET (21/01/2019)

Sehingga, Hal ini membuat Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara bersama VP PublikPolicy and Communication Whatt’s App Victori Grand bekerjasama dengan membatasi Forward pesan sebanyak Lima kali.

“Mulai besok pesan yang di-forward hanya bisa lima kali,” kata Rudiantara saat konferensi pers di Gedung Kominfo, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Keputusan ini dianggap tidaklah mendadak, sebab Menkominfo membahas masalah ini terkait maraknya berita hoax bersama sejumlah negara dan perwakilan whatt’s App.

Gayung bersambut pihak WhatsApp pun punya kegelisahan yang sama akan hal itu. Dari sana, anak usaha Facebook ini mengembangkan fitur pembatasan pesan yang bisa di-forward.

“Modusnya selama ini konten hoax diposting di Facebook, di-screenshot lalu take down. Screenshootnya diviralkan lewat WhatsApp. Nah kita berupaya mengurangi viralnya ini,” jelas Menkominfo.

“Kalau kontennya positif kami selalu support, diforward sebanyak mungkin tidak masalah. Tapi kalau konten negatif seperti hoax, harus kita kurangi,” pungkas pria yang kerap disapa Chief RA itu.(Ul/Arh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *