Kabar Nusantara News;- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan 90 ton benih jagung bantuan Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Luwu Utara kepada Kelompok Tani secara simbolis di Lapangan Desa Pattimang Kecamatan Malangke, Kamis (6/12).Makassar (06/12/2018)

Bantuan benih jagung itu akan disalurkan kepada kelompok tani yang ada di Kecamatan Malangke, Malangke Barat, Masamba, dan Sabbang.

“Sebanyak 260 kelompok tani dari empat kecamatan akan menerima bantuan. Total luas lahan yakni 6.014 hektare. Jumlah bantuan yang akan disalurkan meningkat drastis apabila dibandingkan tahun lalu yang hanya 32 ton,” kata Kadding selaku Sekretaris Gempita Luwu Utara saat membacakan laporan panitia.

Bantuan benih jagung tersebut tentu merupakan bentuk perhatian sekaligus keberpihakan pemerintah pada masyarakat utamanya para petani.

“Bersamaan dengan penyerahan bantuan ini, saya ingin menyampaikan bahwa tak ada yang perlu dikhawatirkan sebab perhatian pemerintah selalu berpihak pada masyarakat. Bantuan ini sifatnya hanya stimulan, mari bersyukur dengan memanfaatkannya dengan baik sebab bersyukur menjadikan bantuan ini berarti,” kata Indah.

Khusus bantuan Kementerian Pertanian melalui Gempita ini merupakan tahun kedua di Luwu Utara. Pemerintah dalam hal ini memang mendorong semua pemangku kepentingan untuk turut ambil bagian dalam pembangunan termasuk pemuda.

“Untuk itu mari maksimalkan segala potensi yang ada, kita harus bangga. Hingga Bulan Oktober ini khusus di Desa Pattimang saja saya dilaporkan dari 112 ha lahan jagung ada sekitar Rp.2 M 250 jt uang yang beredar. Ini menunjukkan potensi jagung lebih tinggi dan tentu menjadi penunjang kedaulatan pangan di Indonesia,” terangnya.

Selain menyerahkan bantuan benih jagung, Indah didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palopo, Hendrayanto menyerahkan kartu BPJS untuk para petani.

“Terima kasih pada BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan perlindungan pada petani,” tutur Bupati Indah.

Turut hadir Wakapolres Luwu Utara, Kompol Amir Majid, Kadis TPHP, Agussalim Lambong, Koordinator Gempita Kementan RI, Muh. Riyada, Camat Malangke, Jasman, dan Kades se Kecamatan Malangke.(hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here