Stand Up Comedy Asal Gowa Joke Zakaribo Dinilai Lecehkan SMA Nasional

Kabar Nusantara News;- Penampilan Komedian asal Gowa Zakaria alias Zakaribo lepasan Standup Comedy Makassar yang tampil dalam acara KNPI Sulsel, “Goes To School”, di Gedung Mulo,Rabu (15/8/2018). Dinilai telah melecehkan pelajar SMA Nasional.

Hal itu diungkapkan salah satu guru SMA Nasional Fatimah Fitria, ketika ditemui di sekolah, Kamis(16/8),sore.

Dalam keterangannya Fatimah yang juga merupakan alumni SMA Nasional mengatakan, Joke yang dibawakan Zaka dihadapan siswa se kota Makassar itu sangat menyakitkan hati para siswa dan guru yang hadir pada acara tersebut.

“Joke Zaka saat itu sangat tidak pantas. Apa dasarnya dia memaparkan di depan orang banyak, kalau anak didik kami kebanyakan cabe-cabean??” Kesal Fatimah.

Guru berkacamata ini juga meminta agar Zaka memberikan bukti jika datanya benar dan bisa dipertanggungjawabkan. Terlebih ketika pria dengan ciri rambut kribonya itu menyebut bahwa lepasan SMA Nasional tidak pantas masuk Kampus Unhas.

Wakil Kepala Sekolah SMA Nasional, Dra. Hj. Meriyanti Ahmad, M.Si yang hadir dalam kegiatan tersebut juga mengaku sangat menyayangkan candaan Zaka. Karena dinilai merendahkan almamater SMA Nasional.

Yang lebih menyakitkan menurutnya karena sudah dikonfimasi lewat aku IG @Zakaribo tapi ternyata tidak direspon.

“Aktif dan dibaca tapi tidak dibalas.”katanya.

Karena adanya tindakan pelecehan itu, pihak SMA Nasional mengaku walk out (meninggalkan acara) karena tidak terima dengan penghinaan itu.

Untuk itu mereka berharap agar Zaka punya etikat baik untuk segera minta maaf. Baik secara tertulis melalui akun medsosnya atau dengan lapang dada datang ke sekola SMA Nasional meminta maaf dihadapan para siswa.

Jika permintaan ini tidak ditanggapi, pihak sekolah berencana menghadap ke pihak KNPI Sulsel selaku penanggungjawab acara. Untuk memediasi persoalan ini.

“Permintaan kami sederhana. Zaka cukup minta maaf dan kami bisa legowo.” Tegasnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *