Sosialisasi Pemilih Pemula, DPD KNPI Kota Makassar Akan Teken MOU Dengan KPU Kota Makassar

Kabar Nusantara News;- DPD KNPI Kota Makassar akan segera melaksanakan kegiatan perdana pasca pelantikan pengurus. Kegiatan tersebut kerjasama dengan pihak KPU kota Makassar dalam rangka sosialisasi pemilih untuk Pilkada Tahun 2018.Makassar (02/04/2018)

Pengurus DPD KNPI Kota Makassar melalui Komisi Otoda dan Kesbang berkunjung ke kantor KPU Kota Makassar dalam rangka persiapan penandatangan MOU yang dijadwalkan pada Hari Rabu 04 April 2018.

“Insha Allah pelaksanaan kegiatan yang bermitra dengan KPU Kota Makassar ini rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu 21 April 2018″ujar Muh Ismail Idrus selaku Ketua Komisi Otoda dan Kesbang.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah menjadi bahan edukasi kepada para pemuda terkait peningkatan partisipasi pemilih serta mengawal proses demokrasi dan kontestasi Pemilukada di Kota Makassar”.Tambah Muh. Ismail Idrus.

Wakil Sekertaris Komisi Otoda dan Kesbang Amirullah Arsyad menambahkan bahwa kita akan segera rapat teknis bersama dengan pengurus KNPI yang lain

“Jadi Setelah penandatangan MOU,yang akan menghadirkan Ketua KNPI Kota Makassar,Christopher Aviary dengan komisoner KPU,kita akan melakukan konsolidasi di internal komisi dan pengurus harian untuk pelaksanaan teknis kegiatan”.Tegas Amirullah Arsyad

Sosialisasi pemilih untuk pemilukada ini merupakan bentuk pengejawantahan dari Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 10 Tahun 2018 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum.

Penulis : AA || Editor : Arwan



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *