Kabar Nusantara News;- Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga menjadi bakal calon presiden RI, masih merahasiakan sosok Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) dirinya di Pilpres 2019.Nasional (25/08/2018)

Jokowi menilai, sosok tersebut bisa saja berasal dari kalangan anak muda.

“Bisa saja,” kata Jokowi saat ditemui wartawan usai resmikan acara Young On Top National Conference (YOTNC) 2018 di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Namun, Jokowi mengatakan, yang terpenting terhadap sosok tersebut adalah ide dan gagasannya. Jokowi sendiri sebenarnya tidak mempermasalahkan mau dari kalangan muda maupun tua.

“Yang paling penting sekarang ini kan ide dan gagasan, bukan masalah muda dan tua. Muda pun kalau gagasannya jadul ya gimana? Tua tapi gagasan idenya muda, kekinian? Ya itu,” kata Jokowi.

Lantas, siapakah sosok yang dimaksud Jokowi itu? Jokowi sendiri belum mau memberikan jawaban atas pertanyaan ini.

“Nanti. Nanti kalau sudah tiba saatnya akan saya sampaikan,” katanya.

Seperti diketahui, tim koalisi Jokowi-Ma’ruf telah menyerahkan daftar struktur lengkap tim kampanye nasionalnya kepada KPU pada Senin (20/8) lalu.

Namun hingga saat ini posisi ketua tim kampanye belum ditetapkan.

Sekretaris jenderal (sekjen) sembilan partai pendukung Jokowi-Ma’ruf sebelumnya kembali menggelar pertemuan dengan jajaran direktur dan wakil direktur tim pemenangan nasional.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan tersebut dilakukan untuk mempertajam seluruh agenda strategis.

Saat ditanya perihal ketua tim kampanye yang hingga saat ini belum ditentukan, Hasto menuturkan fungsi tim kampanye tetap dapat berjalan secara baik meski belum ditunjuk siapa ketuanya.

“Ya sebenarnya kan fungsi tim kampanye secara organisasi bisa berjalan dengan baik. Sehingga, seluruh kelengkapan organisasi sudah berjalan,” ujar Hasto di Jl Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/8). (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here