Kabar Nusantara News;- Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) yang diadakan pada Sabtu, 24 Maret 2018 di SMP Negeri 2 Maros menempatkan SMP-IT Sekolah Putri Darul Istiqamah pada urutan pertama cabang lomba Matematika.Akifah Mahrunnisa,anak dari pasangan bapak Rifa’i dan ibu Samri asal Makassar menjadi bintangnya.Makassar (04/04/2018)

Dengan raihan total nilai 36,00, Akifah dikukuhkan sebagai juara I dari total 45 sekolah yang turut berpartisipasi. Dan dengan demikian, Akifah akan mewakili kabupaten Maros melaju ke tingkat provinsi. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Ibu Asia, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SPIDI.

“Anak-anak luar biasa. Apalagi Akifah yang Alhamdulillah berada di urutan pertama dari 45 sekolah yang artinya akan mewakili kabupaten maros ke tingkat provinsi. Ini merupakan pencapaian luar biasa dan tentu tidak terlepas dari guru matematikanya yang telah membimbing Akifah sampai bisa lolos ke tingkat provinsi “, katanya memberi apresiasi.

Selain itu, SPIDI juga mengirimkan wakilnya mengikuti cabang lomba lain yang dalam hal ini adalah IPA dan IPS, namun pencapaiannya belum semaksimal di cabang Matematika. Meski tetap keduanya masuk dalam lima dan sepuluh besar.

“Untuk Nurul Ikrimah(IPA) bersama Nabila (IPS) juga sudah menampilkan yang terbaik dengan berada di posisi 6 dan 5 besar. Insya Allah tahun depan bisa lebih baik lagi”, pungkas Asia.

Allahumm aamiin. Do’a terbaik untuk mereka menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Semakin sholehah dan bertambah cerdas tumbuh berprestasi.

Semangat terus ya anak-anak Sholehah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here