Si Jago Merah Hanguskan 1 Rumah dan Lumbung Milik Mantan Bupati Tanah Toraja

Kabar Nusantara News;- Sijago Merah kembali menghaguskan 1 unit Rumah dan 1unit lumbung di jalan SD 4 kampung baru,Kecamatan Makale, Senin (02/04/2018).Tana Toraja (02/04/2018)

Sekitar pukul 11.20 Wita.saksi mata di lokasi kejadian ,menyebutkan 1 unit Rumah milik Pdt.Musa Sikombong yang dikostkan rata dengan Tanah dan 1unit Lumbung milik mantan Bupati Tanah Toraja yang berseblahan dengan rumah yang terbakar ikut dilalap Api.

Diduga penyebab kebakaran akibat sampah yang dibakar dan menyambar bangunan Rumah akibat riupan angin kencang,namun kini untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran Anggota Kepolisian Polres Tanah Toraja sedang melakukan penyelidikan dilokasi penyebab kebakaran itu terjadi.

Tiga unit Mobil Satuan pemadam kebakaran (Damkar) dan unit mobil (BPBD) Tanah Toraja lansung tiba dilokasi ,Anggota Damkar,BPBD dan Satpol PP berupayah melakukan pemadaman tapi apa boleh buat karena bagunan terbuat dari bahan yang mudah dimakan Api disertai angin yang kencang sehingga kobaran api tak terelakkan lagi dan bagunan tersebut rata dengan Tanah.untunglah Rumah milik Mertua mantan Bupati Tanah Toraja tidak ikut dilalap Sijago Merah setelah dijinakkan dan dipadamkan petugas (Damkar) Tanah Toraja.Saksi

Lanjut ,Saksi yang dikonfirmasi melalui awak media dilokasi kejadian Reta (55) ,menuturkan Rumah milik Pdt.Musa Sikombong hangus dilalap si jago merah, dikabarkan beliau tidak tinggal di sini, tapi ada di Makassar, rumahnya dikostkan. dalam kejadian ini untung tidak ada korban jiwa kerugian kalau ditaksir semuanya sekitar ratusan juta rupiah. (Tutupnya)

Penulis : Erlinuddin || Editor: Arwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *