Kabar Nusantara News;- Badan Narkotika Nasional Sulsel berhasil mengamankan 4 Kilogram Narkoba jenis sabu yang berasal dari Malaysia.Makassar (11/01/2019)

Sabu tersebut dibawah oleh 3 orang kurir dari Kabupaten Wajo dan akan menuju Makassar.

“Kita ungkap penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 4 kilogram menuju Makassar pada Kamis malam,” kata Kepala BNN Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir di kantor BNN Sulsel, Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (11/1/2019).

Berawal dari laporan yang masuk bahwa ada Sabu yang di bawah dari Kabupaten Wajo menuju Makassar, Idris melakukan razia disekitar Kabupaten Maros namun tidak menemukan Hasil.

Namun pihaknya tidak berhenti di sana. Mereka lalu memeriksa sebuah hotel di daerah itu dan mendapatkan informasi ada 3 orang tamu yang baru saja check in ke dalam hotel. Polisi mendapatkan informasi mereka berada di kamar 403.

“Setelah kita periksa di kamar itu, ditemukan 3 pelaku bernama Abdul Djalil, M Takdir dan istrinya Samsyiah Takdir,” sebutnya.

Dari pemeriksaan petugas didapatkan paket sabu seberat 4 kilogram dan telah dipisah dalam beberapa paket kecil. Dari pemeriksaan awal, barang in berasal dari Malaysia dan masuk menuju Nunukan, Kalimantan Barat dan lalu dibawa ke Sulsel melalui jalur laut lewat Pelabuhan Parepare.

“Kalau dilihat dari profile mereka, mereka ini adalah kurir. Pelaku bernama Jalil berasal dari Kalimantan,” terangnya.

Baca juga: Alasan KPK Pakai Borgol Jempol hingga Tahanan Seborgol Berdua

Ketiganya, kata Idris akan diberi upah maksimal Rp 5 juta per orang kika berhasil membawa sabu ke Makassar. Nantinya, setelah tiba di Makassar barang ini akan dibawa ke Jalan Tinumbu.

“Kalau etimasi harga barang ini bisa mencapai Rp 4,8 miliar dengan harga per gramnya Rp 1,2 juta,” kata dia.

Idris menambahkan, pihaknya masih mengembangkan kasus ini termasuk soal siapa pemasok barang haram ini dan membuka jaringannya di Sulsel. Sesuai UU, ketiganya terancam pidana maksimal yakni hukuman mati.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here