Sebut Perawat “Anjing”, Akun Facebook “RD” Di Polisikan PPNI Jeneponto

Kabar Nusantara News;- Penghinaan melalui Sosial Media kembali terjadi di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.Makassar (18/02/2019)

Salah satu Akun Facebook Inisial RD dilaporkan ke pihak kepolisian lantaran diduga menghina Profesi Perawat.

Berawal saat RD menuju ke Puskesmas bangkala membawa ponakannya untuk periksa namun disuruh pulang oleh pihak puskesmas dengan alasan lagi sibuk.

Namun bukan postingan tersebut yang membuat Ketua DPD PPNI Rinal Melaporkan RD, melainkan komennya yang mengatakan “Issengi itu perawat anjing semua,bnyakji distu perawat tapi disuruh pulang.”

Screen Shoot Status RD Di Facebook (Foto/Ist)

“Ini sudah kelewatan dan sangat merendahkan juga mencemarkan nama baik profesi perawar dengan kata kata kotor, kita akan tempuh jalur hukum dan menyerahkan semuanya kepihak yang berwajib.”Ujar Rinal.

Sementara itu, Salah seorang Perawat bernama Masriyati menjelaskan jika Pada saat itu pihaknya sedang melayani pasien Kecelakaan lalu lintas dan beberapa pasien lainnya.

Komen RD yang mengatakan Perawar “Anjing” (Foto/Ist)

Namun, pada saat itu pula seorang ibu membawa anaknya dengan keluhan demam, setelah saya tanya dan mengobservasi mengenai kondisi anak tersebut , saya sarankan untuk berobat jalan saja serta sudah ada obat minum paracetmaol dan tidak membutuhkan rawat inap, pada saat itu kondisi di ruang UGD sangat padat begitupun diruang perawatan.

“Jadi, Setelah diberikan penjelasan, ibunya mengerti lalu pulang secara baik- baik dan kami tdak pernah mengeluarkan kata-kata “pulang maki karena kami sibuk”, apalagi sampai mengusir seperti di tuliskan distatus FB tersebut, ungkap Masriyati salah satu perawat jaga di puskesmas Bangkala.(arh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *