Kabar Nusantara News;- Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) PP Kota Makassar sukses menggelar Dialog dan Deklarasi Pilkada Damai dengan tema “Pemuda Cerdas,Negara Berdaulat”.Makassar (16/11/2018)

Kegiatan yang digelar di bilangan Warkop Dottoro jalan boulevard Kota Makassar Jumat,16/11 menghadirkan Empat Narasumber diantaranya Ketua KPU Sulsel, Ketua Bawaslu Sulsel, Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra dan Pengamat Politik Muda Arman Mannahawu.

Ketua Sapma PP Kota Makassar Hasrul Kahar mengungkapkan alasannya mengadakan kegiatan ini untuk mengajak Pemuda mengawal pesta demokrasi.

Menurutnya, Dialog dan Deklarasi Pemilu damai ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap Negara hari ini karena banyaknya perseteruan yang lahir di sosial media.

“Sebagai pemuda, kita harus mengambil peran yang strategis untuk menjadikan Negara yang berdaulat dan bebas Hoax menjelang pemilu 2019.”Ungkapnya saat sambutan, Jumat 16/11.

Lanjut Arul sapaannya, ia menegaskan jika pemuda juga sudah harus mengambil peran dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“pemuda jangan ikut-ikutan melakukan atau mempertontonkan pemilu yang kotor, karena masa depan bangsa ada di tangan pemuda.”tutupnya.

Dialog ini ditutup dengan Penandatanganan Fakta Integritas Pemilu damai 2019 dari Pemuda, KPU Sulsel, Bawaslu Sulsel dan Aktivis.(arh/fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here