Rumah Intelektual Muda Menjenguk Bocah Pengidap Kolestasis Ekstrahepatik Di RS Wahidin

Kabar Nusantara News;- Sekolompok anak muda yang bernaung dalam Lembaga Rumah Intelektual muda berkunjung ke rumah sakit wahidin.Makassar (14/03/2018)

Kunjungan kali ini salah satu adik yang bernama Muh Afif Akhwal lahir di Desa harapan Kec Malili yang berusia delapan bulan bocah terkena penyakit kolestasis ekstrahepatik yaitu sumbatan batu empedu dan infeksi virus CMV sehingga mendapatkan perawatan dan beberapa kali diadakan operasi.

Pada kunjungan sosial ini di lakukan Rumah Intelektual Muda menurut salah satu anggota RIM bernama Herly Adik Afif ini sudah dirawat selama dua bulan lebih di Rumah sakit wahidin.

“Adik yang ceria ini dalam hal adik Afif sudah dirawat selama kurang lebih dua bulan, Orang tuanya berasal dari keluarga sederhana.”Ucap Herly

Kami beserta keluarga besar Rumah Intelektual Muda datang ingin membantu memberikan semangat kepada adik Afif dan keluarganya. Tutup Herly mahasiswi Unhas tersebut.

Senada hal tersebut Pengurus Rumah Intelektual Muda Ukhy’ selaku Ketua mengungkapkan bahwa Kunjungan ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan terhadap sesama.

”Rasa kemanusiaan itu sebagai generasi muda mari kita bersama optimalkan untuk berbuat dan bersinergi meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, Ungkap Ukhy’

Kunjungan ini bukan pertama kali dilakukan keluarga besar Rumah Intelektual Muda kepada masyarakat tetapi sebelumnya kami sudah melaksanakan beberapa kunjungan masyarakat yang sedikit butuh uluran bantuan.

Lanjut Uky,Ia pun mengutarakan Harapannya,Harapan saya sederhana,”sebagai generasi muda ingin melihat dan merasakan keadilan dan kesejahteraan masyarakat,Maka dari itu kami memasssifkan segala potensi internal Rumah Intelektual Muda sebagai calon pemimpin bangsa untuk terus bersama berkontribusi dalam lingkungan sekitar agar bisa mengetahui tantangan kebangsaan.”

Inilah kemudian kita terus berupaya sebagai generasi muda menghadirkan alternatif dan solusi serta mendorong membantu pemerintah agar keberpihakan masyarakat bawah terpikirkan dalam hal ketimpangan ekonominya dan memperbaiki pelayanan kesehatan bagi kaum prasejahtera, tutup Ukhy’.

Penulis : AA || Editor : Fadly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *