Rumah Intelektual Muda Kunjungi Bocah Pengidap Hydrocephalus Di Makassar

Kabar Nusantara News;- Rumah Intelektual muda baru-baru ini melaksanakan pertemuan perdana bersama anggotanya dan terlibat membantu masyarakat di Fly over makassar dalam hal ini berbagi nasi sebagai wujud generasi muda yang peduli sosial masyarakat prasejahtera.Makassar (12/03/2018)

Generasi-generasi muda tersebut sangat menarik bahwa bukan sekadar besar pada teori namun juga mampu sinergikan pada implementasinya. tak hanya membuktikan komitmen gagasannya tetapi juga merealisasikan dengan aksi nyata sebagai generasi peradaban yang memegang estafet kepemimpinan di masa akan datang.

Minggu 11 Maret 2018 Anggota Rumah Intelektual kembali hadir di tengah masyarakat mengunjungi adik riyanti dan membantu menyantuni dalam proses penyembuhannya yang dimana adik tersebut terkena penyakit Hydrocephalus,Penyakit Hydrocephalus merupakan Kondisi penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak.

Adik tersebut sempat di operasi di Rumah sakit Wahidin sewaktu usia 1 tahun setelah di operasi terkena demam tinggi sampai sekarang.

Setelah mendapatkan kabar dari media sosial yang cukup viral terkait kondisi tersebut keluarga besar Rumah Intelektual Muda mengunjungi adik riyanti tersebut. Rumah Intelektual muda sesuai misi lembaganya selain konsentrasi kepemudaan dan Pendidikan serta disisi lain juga Concern on sosial.

Menurut Amirah djohan salah satu anggota RIM mewakili anggota yang berkunjung mengungkapkan adik rianti ini butuh perawatan khusus dari rumah sakit.

“Saya melihat kalau adik rianti ini butuh perawatan khusus karena penyakit ini maenstrem dan harus diatasi dengan secara cepat dan tepat,Makan dan minumnya lancar dan hanya saja Buang air besarnya tidak lancar.”ungkapnya

Lanjut Mahasiswi S3 bidang pertanian Tersebut bahwa Secara pribadi berharap

“melihat kondisi adik rianti saat ini dengan dia bisa merespon dan mendengar itu lumayan bagus sebagai penderita hydrocepaulus,Semoga ada keajaiban untuk adik ini agar bisa membaik dari sakit diderita.”tutupnya

Senada dengan hal tersebut Ketua Dewan Pengurus Pusat Rumah Intektual Muda Ukhy’sukirman Menambahkan bahwa sebagai generasi muda kita harus turut andil menghadirkan keadilan sosial

“jadi sebagai generasi muda Mari kita turut andil menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat,Banyak hal yang mesti kita lakukan selain mengadvokasi ke pemerintah sebagai penanggung jawab struktural kebangsaan dan bisa kita mengajak orang-orang dermawan menyisihkan hartanya untuk membantu kepada yang memerlukan bantuan,Asal jangan kita mendiamkan.”Pungkas Mahasiswa Universitas Muslim sekaligus Pemuda Alumni LMD Nasional ITB tersebut.

Penulis : FA || Editor : Arwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *