Roy Suryo Kaget Di Suruh Kembalikan Sendok Dan Pompa Air

Kabar Nusantara News;- Roy Suryo meras di fitna saat dirinya di minta Oleh Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) untuk mengembalikan barang negara.Nasional (06/09/2018)

Pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang menyebut kliennya menerima surat lampiran berisi daftar barang-barang yang harus dikembalikan. Tapi surat dari Kemenpora tertanggal 1 Mei 2018, belum diterima.

“Ada lampirannya baru-baru ini dikirimkan,” ujar Tigor saat dihubungi, Kamis (6/9/2018).

“Ini apa? Satu set sendok dihitung satu-satu, bor, kabel-kabel, pompa air,” sebut Tigor.

Dia menyebut pembelian barang-barang itu dilakukan bawahan Roy saat menjabat Menpora.

Segala urusan tanggungjawab pembelian disebut Tigor harusnya dipegang bawahan seperti kabag rumah tangga.

“Apa iya ngurusin gitu menteri? yang ngerjain (belanja) kan kabag-kabagnya. Memang Pak Roy yang manggilin kan enggak? masa kita sewa tukang masa kita beli bor juga beli obeng juga?” tutur Tigor.

Kemenpora menyurati Roy Suryo agar mengembalikan barang-barang milik negara. Total barang negara yang diminta dikembalikan sebanyak 3.226 unit.

Sementara itu anggota III BPK Achsanul Qosasi menyebut pihaknya sudah mengirimkan list barang-barang milik negara yang harus dikembalikan Roy Suryo.

Pengembalian ini harus dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan BPK di Kemenpora

“Saya sebagai teman Pak Roy dan Penanggung Jawab Pemeriksaan Kemenpora, telah menyampaikan kepada beliau, berikut daftar lampiran barang untuk dikembalikan,” ujar Achsanul, Rabu (5/9.(fa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *