Rilis Survey CRC : Dari Pemilih Pemula Hingga Kalangan Usia Tua DIAmi Tetap Ungguli Appi-Cicu

Kabar Nusantara News;- Celebes Research Center (CRC) merilis hasil survei jelang Pilwalkot Makassar 2018, di Hotel Aryaduta, Jalan Penghibur, Makassar, pada Minggu sore (18/3/2018).Makassar (17/03/2018)

Khusus untuk segmen pemilih pemula atau pemilih usia 17-25 tahun, kecenderungan mereka untuk memilih pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) lebih dominan dibanding memilih duet Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Berdasarkan temuan CRC, DIAmi mampu menggaet 72,2% pemilih pemula, sementara Appi-Cicu hanya berkisar 20,4% dengan responden yang tidak menjawab sebesar 7,4%.

Sementara itu, untuk kategori usia 26-35 tahun,pemilih DIAmi sebesar 68,7%, sementara Appi-Cicu sebesar 25,8%, dengan responden yang tidak tahu atau tidak menjawab sebesar 4,5%.

“Untuk kategori umur 36-45 tahun, pemilih DIAmi sebesar 76,5% dan Appi-Cicu 17,0%. Sementara itu, kategori umur 46-55 tahun, pemilih DIAmi mencapai 67,1% sementara Appi-Cicu sebesar 18,6%,” jelas Direktur CRC, Herman Heizer, saat memaparkan hasil surveinya.

Survei CRC sendiri dilakukan pada tanggal 1-14 Maret, dengan mengambil 1.000 responden dengan margin of error 2,9 persen. Responden tersebar secara proporsional di 15 kecamatan se- Kota Makassar.

Adapun metodologi yang digunakan dalam survei ini, yakni multistage random sampling dengan mayoritas sampel di setiap kelurahan. Sampel terbagi rata, 10 orang yang terdiri atas lima orang laki-laki dan lima orang perempuan dengan pengacakan bertingkat.

“Hasil survei ini bukan prediksi siapa yang akan memenangkan Pilwalkot Makassar pada Juni mendatang. Data ini merupakan hasil potret pada saat survei dilakukan, jadi bukan prediksi ke depan sehingga bisa saja berubah,” pungkas Herman.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *