Kabar Nusantara News,- Dua hari hujan deras disertai angin kencang terus melanda wilayah Makassar dan sekitarnya. Akibatnya, sejumlah titik diKota Makassar terendam genangan air.Makassar (26/01/2019)

Hal itu membuat warga Makassar lebih memilih mengungsi dibandingkan tinggal dirumahnya.

Melihat hal itu, Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Sulsel dan Direktorat Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulsel mengirim bantuan ke beberapa titik pengunsian yang ada di Kota Makassar.

“Bantuan ini kita kirim ke lokasi yang memang sangat membutuhkan dukungan logistik berupa makanan, pakaian dan lain-lain,” kata Koordinator ARJ Sulsel Yan Fachruddin, Jumat (25/1/2019).

Fachruddin menambahkan, pihak ARJ dan TKD Sulsel juga terus membuka kepada seluruh organ masyarakat untuk berpartisipasi.

“Sampai sekarang ini ARJ Sulsel juga terus membuka kepada seluruh organ dan lapisan masyarakat untuk membaur dan bisa menyalurkan bantuan di Rumah Perjuangan Jokowi-Ma’ruf Jl Haji Bau,” kata Fachruddin.

Sementara Direktorat TKD Sulsel Boni Sabari, mengatakan, seluruh unsur relawan yang menyatu di ARJ Sulsel telah mulai bergerak.

“Besok ARJ Sulsel akan menyalurkan lagi ke titik pengungsian. Ini bantuan yang tidak seberap, tapi berguna bagi masyarakat yang sedang dilanda kesusahan,” katanya.

Tak hanya itu, Boni juga mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama mendoakan para korban banjir agar selalu diberi ketabahan.

“Ini ujian untuk warga. Tetaplah semangat menghadapi cobaan,” jelas Boni.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here