Ratusan Aktivis Sulsel Demo Tolak Soni Sumarsono Sebagai PLT Gubernur Sulsel

Kabar Nusantara News;- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sulawesi Selatan menggelar unjuk rasa di beberapa titik Aksi, yakni di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, DPRD Provinsi Sulsel. Makassar, Senin 26 Maret 2018.

Aliansi terdiri dari gabungan lembaga Kemahasiswan, diantaranya Mahasiswa Peduli Rakyat Sulsel (MPR Sulsel), Barisan Muda Generasi Sulsel (Baruga Sulsel), dan Generasi Rasional Mahasiswa Ekonomi (Gerami).

Berdasarkan pantauan kami, massa aksi tersebut tampak membentangkan spanduk penolakan nama Soni Sumarsono yang digadang-gadang sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan.

Pasalnya, Soni diduga tidak netral dalam menjalankan fungsinya. Karena terindikasi melakukan pertemuan dengan salah satu kandidat Gubernur Sulsel.

“Kami menolak Soni Sumarsono sebagai Plt Gubernur Sulsel, karena telah mencederai independensinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),” ujar Jenderal Lapangan Asmar Jayono dalam orasinya.

Kemudian lanjut dia,Soni Sumarsono merupakan sosok yang tak layak menjadi Plt. Gubernur Sulsel dikarenakan latar belakangnya yang dimana pada saat menjabat Plt. Gubernur DKI Jakarta banyak diwarnai dengan kekacauan dalam sistem pemerintahan. Kekacauan yang dia lakukan adalah mengutak-atik kebijakan Gubernur sebelumnya. Kami tak mau Sulawesi Selatan yang merupakan Provinsi Panutan dan Patron untuk kemajuan Bangsa.

“Tolak Soni Sumarsono Plt. Sulsel merupakan harga mati bagi kami, tak ada negoisasi. Kami Akan terus mengawal gerakan ini, kami akan melakukan Konsolidasi Esok hari untuk menggelar Aksi lanjutan yang lebih besar”tegasnya.

Selain itu,dalam pernyataan sikapnya, massa aksi ini juga mendesak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk membatalkan pengusulan nama Soni Sumarsono sebagai Pelaksana Tugas menggantikan posisi Gubernur Sulsel, Syahrul YL.

Penulis : Arh || Editor : Fadly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *