Kabar Nusantara News;- Berbagai cara dilakukan orang untuk menunjukkan rasa sukacita atas keberhasilan yang diraihnya. Ada yang merayakan dengan pesta kecil bersama keluarga dan teman, ada yang bersedekah dan melakukan kegiatan sosial, ada juga yang sekedar berdoa dan berdiam diri di tempat tertentu.Makassar (04/08/2018)

Seorang lulusan sarjana di Gorontalo, misalnya, memilih cara unik untuk menunjukkan rasa syukurnya usai diwisuda. Namanya Indra Nodu, lelaki 22 tahun yang baru saja menjalani acara wisuda sarjana ekonomi di Universitas Gorontalo, Sabtu, 4 Agustus 2018, melakukan aksi jalan kaki dari kampus ke rumahnya yang berjarak sekitar 60 kilometer.

Acara unik yang dilakukannya sendirian ini adalah untuk memenuhi nazarnya, bahwa jika ia dapat diwisuda tahun ini, ia akan melakukan prosesi jalan kaki dari kampus ke rumahnya di luar kota Gorontalo.

Sebagai anak kuliah dari kalangan ekonomi lemah, tekad Indra untuk menyelesaikan kuliahnya yang cukup sulit dan penuh air mata perlu diacungi jempol. Ia mulai kuliah tahun 2012 yang kemudiaan diselesaikannya pada tahun ini.

Pasti banyak tantangan, hambatan dan rintangan di sepanjang masa kuliah tersebut. Namun dengan ketekunan dan kesabaran dan doa dari semua keluarganya, akhirnya ia berhasil menyelesaikannya dengan baik.

“Saya sangat bahagia, Tuhan mendengarkan doa dan harapan saya. Hari ini saya bayar nazar saya jalan kaki dari kampus ke rumah usai wisuda,”ujar Indra Nodu yang sedang berjalan kaki saat artikel ini ditulis, masih dalam perjalanan kaki ke rumahnya. Selamat yaa Indra Nodu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here