Kabar Nusantara News;- Puncak hari koperasi ke-71 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, diperingati Minggu (4/8/2018) dengan semarak.Makassar (04/08/2018)

Ribuan anggota gerakan koperasi,pengurus dewan koperasi dan unsur dinas koperasi kab/kota memadati gedung Tammuan Mali’ di Makale-Tanatoraja.

Puncak peringatan Harkop ke-71 tingkat Sulsel mengambil tema”Penguatan Koperasi Dalam Mendukung Perekonomian Daerah”. Hadir dalam kegiatan ini Asisten Administrasi Setda Provinsi Sulsel, DR. H. Ruslan Abu mewakili Pj. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono, Sekretaris Jenderal Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Pusat, Neddy Refinaldy, Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Untung Tri Basuki dan Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Sulawesi Selatan, DR. H. A. Rahman Halid dan Kepala Dinas Koperasi UKM Sulsel,H.Abd.Malik Faisal

Tampak pula hadir Bupati Tanatoraja,Bupati Enrekang,Bupati Barru dan perwakilan pemerintah derah,anggota dewan dll

Dalam laporannya,ketua Dekopinwil Sulsel,Rahman Halid menyebutkan,beberapa kegiatan digelar sepanjang bulan Juli dan Agustus jelang acara puncak, antara lain kunjungan ke Taman Makam Pahlawan Panaikang, donor darah, bakti sosial dan pertandingan futsal yang digelar di Makassar.”semarak Harkop di Makale tanggal 3-4 Agustus berupa pasar murah, jalan santai, ekspo koperasi dan FGD perkoperasian,”tambahnya

Pada puncak harkop ini ditandai pemberian penghargaan tanda jasa bakti Koperasi,tokoh penggerak koperasi dan koperasi berprestasi tahun 2018.

Pj. Gubernur Sulsel yang diwakili Asisten Administrasi Setda Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ruslan Abu, dalam sambutannya berharap melalui momentum peringatan HUT Koperasi akan memberikan dorongan yang kuat dan besar lagi bagi pertumbuhan dan perkembangan koperasi agar semakin mandiri, kuat dan berdaya saing, serta semakin besar peranannya dalam perekonomian khususnya di Sulsel.

“peringatam hari Koperasi tingkat Provinsi Sulsel mampu memberi spirit dan komitmen yang kuat bagi kami Pemerintah dalam mendorong dan meningkatkan peran koperasi dalam pembangunan sektor ekonomi yang berbasis ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Adapun Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM Untung Tri Basuki meminta kepada seluruh kepala daerah dan seluruh gerakan koperasi untuk melakukan Reformasi Total Koperasi seperti reorientasi koperasi, rehabilitasi koperasi dan pengembangan koperasi untuk kemajuan dan pekembangan koperasi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here