PSI Sulsel : Timses Kandidat Lain Tidak Usah “KEPO” Soal Kesehatan Prof

Kabar Nusantara News;- Masih maraknya tudingan soal kesehatan Prof Nurdin Abdullah yang dilancarkan oleh kubu lawannya menunjukkan kepanikan yang berlebihan.Makassar (15/04/2017)

Hal ini dapat disebabkan oleh keunggulan Prof Nurdin pada berbagai survey yang dilakukan oleh berbagai lembaga survey termasuk yang terbaru dari Laboratorium Politik UIN Makassar.

“Timses kandidat seharusnya tak perlu kepo mengenai kesehatan Prof. Nurdin karena itu ranah KPU untuk meloloskan kandidat sebagai syarat calon yang diatur dalam PKPU.”ungkap Fadly Noor saat dihubungi 15 maret 2018

KPU Propinsi telah menyatakan Prof Nurdin memenuhi syarat kesehatan untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai gubernur untuk 5 tahun ke depan berdasarkan hasil pemeriksaan tim kesehatan yang ditunjuk IDI Sulsel.

Faktanya,Prof Nurdin Abdullah tidak pernah melewatkan semua jadwal kampanye dan blusukan hingga ke pelosok yang tak tersentuh oleh kandidat lain disamping beliau masih mengikuti beragam kegiatan lain di berbagai kota Indonesia dan Jepang selama masa kampanye.

Jadi,seribu orang awam yang meragukan kesehatan Prof Nurdin tidak bernilai medis jika seorang dokter apalagi sekelompok dokter telah memberikan keterangan yang bersangkutan sehat untuk menjalankan tugas.

“Janganlah karena kepanikan membuat para pendukung mendegradasi peran IDI, tim dokter dan KPU dalam menilai kesehatan kandidat.”tutup Ketua PSI Sulsel Ini.

Penulis : SF || Editor : Fadly



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *