Presiden Jokowi Ibaratkan Keadaan Dunia Dengan Film Game Of Thrones

Kabar Nusantara News;- Pidato Presiden Joko Widodo dalam pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia pada Jumat (12/10/2018) pagi, di Bali, menuai banyak pujian dari tokoh-tokoh internasional.Nasional (12/10/2018)

Pasalnya, Jokowi menganalogikan keadaan ekonomi dunia dengan serial televisi Game of Thrones.

Ia menyebut, pertarungan yang dilakukan Great Houses memperebutkan The Iron Thrones, sama halnya dengan persaingan negara-negara di dunia untuk mencapai kemakmuran ekonominya negaranya.

“Namun, yang mereka lupa, saat Great House bertarung satu sama lain, mereka tidak sadar adanya ancaman besar dari utara, adanya Evil Winter yang ingin merusak dan menyelimuti seluruh dunia dengan kehancuran,” kata Jokowi.

Evil Winter yang dimaksud Jokowi adalah permasalahan besar yang mengancam semua negara, namun keberadaanya kurang mendapat perhatian. Permasalahan itu misalnya perubahan iklim, pemanasan global, sampah plastik, dan sebagainya.

“Dengan adanya kekhawatiran ancaman Evil Winter tersebut, akhirnya mereka sadar tidak penting siapa yang duduki The Iron Throne, yang penting adalah kekuatan bersama untuk mengalahkan Evil Winter,” ucap Jokowi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *