PP Ipmil Luwu : Tim SABER Pungli Harus Tuntaskan Pungli Yang Dilakukan Pejabat Dinas Sosial Luwu

Kabar Nusantara News;- Ketua Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (PP IPMIL) mendesak kepada Tim Saber Pungli Luwu agar serius menuntaskan dugaan kasus Pungutan Liar (PUNGLI) yang dilakukan Pejabat Dinas Sosial Luwu terhadap bantuan dana Kelompok Usaha Bersama (KUBE) melalui Kementrian Sosial RI pada tahun anggaran 2017 dengam nilai Anggaran sebesar Rp. 800.000.000.Makassar (05/04/2018)

“Dana bantuan KUBE diduga kuat telah terjadi pemotongan oleh oknum di Dinas Sosial, sehingga tidak sesuai jumlah yang telah di terima oleh penerima, dengan jumlah sebanyak 40 kelompok. Maka oleh sebab itu kami mendesak kepada tim saber pungli untuk mengusut kasus sampai tuntas tampa adanya kong kalikong, ” Ungkap paisal,Kamis (5/4/2018)

Lanjut Paisal mengatakan, tindakan yang diduga dilakukan oleh oknum pejabat dinas tersebut, sudah menjadi perhatian publik, sehingga kami mengharapkan untuk bisa menyeret oknum pejabat dinas tersebut.

“Semoga dugaan kasus pungli ini, bukan cuman bawahan yang terus dijadikan korban , karena saya yakin, uang pungli itu tidak sedikit. Dan tidak sedikit oknum pejabat menikmatinya. sehingga kami berharap jangan terkesan ada yang menjadi korban,untuk menyelamatkan oknum pejabat tersebut”pungkas Paisal Mahasiswa Pascarsarjana UNM Ini.

Maka dari itu Kami juga Mendesak kepada Tim Saber Pungli,Kapolres luwu dan Kajari Luwu untuk segera menindak lanjuti Indikasi Pungli ini. Agar para oknum-oknum yang terlibat di dalamnya segera di proses secara Hukum.”Tegas Paisal

Penulis : SF || Editor : Arwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *