Kabar Nusantara News;- Pengurus Himpunan pelajara mahasiswa massenrempulu (PP-HPMM) Kabupaten Enrekang periode 2017 – 2019 menggelar kegiatan peduli pertanian.Makassar (08/10/2018)

Kegiatan yang laksanakan oleh salah satu bidang PP-HPMM yaitu bidang lembaga penelitian dan pengembangan yang berjudul pelatihan argokompleks di gelar di Desa Lebang Dusun Garege Kecamatan Cendana,Kabupaten Enrekang Senin, 08 Oktober 2018.

Dihadiri oleh perwakilan dinas pertanian kabupaten Enrekang, pak camat cendana , kepala desa di seluruh kecamatan cendana dan warga serta KKN UIM yang ada di desa Lebang,kegiatan ini mengangkat Tema “Pembuatan Pupuk Cair Organik dan Pestisida Nabati.”

Saat dihubungi,Azhar yang juga sketua panitia di kegiatan ini mengatakan bahwa, kegiatan ini hadir untuk masyarakat demi menjaga kesuburan tanaman dan juga dapat mengurangi modal para petani.

“kegiatan ini kita buat untuk masyarakat terkhusus petani,agar dapat mengurangi modal bertani juga demi kesuburan tanaman.”ungkapnya Senin,08/10.
Sementara itu,Perwakilan Dinas Pertanian dan Kecamatan Cendana sangat mengapresiasi kegiatan Mahasiswa tersebut.

Menurutnya,selama ini petani di kabupaten Enrekang sudah terlalu banyak bertani yang telah menggunakan pupuk organik,dan sangat merusak unsur hara tanah .

“Kegiatan ini sangat bermanfaat,karena Masyarakat tidak sadar bahwa di sekitar lingkungannya sebenarnya banyak sekali bahan yang akan dipergunakan untuk pembuatan pupuk cair organik dan perisida nabati.”ungkap Yusuf saat mewakili Dinas Pertanian Kabupaten Enrekang memberikan Arahan.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar di lihat dengan antusiasnya para peserta dalam mengitahui cara membuat pembuatan pupuk cair organik dan pestisida nabati.(arh/fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here