Pilkada Luwu Memanas, Tim Pata-Emy Di Keroyok OTK

Kabar Nusantara News;- Insiden pengeroyokan jelang tahapan pemilihan kepala daerah serentak terjadi di padang sappa.Kordinator kecamatan Patahuddin dan Emmy Tallesang diwilayah itu, Sulpiadi dikeroyok sejumlah orang didepan posko kecamatan Pata Emmy Sabtu malam lalu.Makassar (21/05/2018)

Akibat kejadian tersebut, Sulpiadi menderita luka benjol pada bagian kepala. Selain itu, Ia juga kerap mual sehingga dilarikan kerumaha Sakit. Namun kondisi Sulpiadi yang merupakan kader partai Gerindra mulai membaik, dan telah keluar dari rumah sakit kemarin.

Terkait hal itu, Calon Bupati Luwu Patahuddin meminta kepada segenap tim pendukung agar sabar dan tidak terpancing dengan adanya insiden tersebut. Ia berharap agar kejadian yang mencoreng demokrasi seperti itu taidak lagi terjadi.

“Kepada seluruh tim dan pendukung Pata Emmy agar sabar, kita serahkan kepada proses kepolisian untuk mengungkap masalah ini. Jangan ada yang terpancing, kita juga ebrharap insiden seperti ini tidak perlu lagi terjadi,” ujar Patahuddin, Senin 21 Mei 2018.

Untuk diketahui, kejadian ini terjadi saat Sabtu malam lalu. Sulpiadi sendiri tengah berada di posko kecamatan bersama dengan sejumlah tim, kemudian beberapa orang datang ke Posko Pata Emmy. Sulpiadi kemudian keluar posko dan mendapat bogem dari sejumlah orang.

Beruntung karena kejadian ini langsung bisa diselesaikan, malam itu Kasatreskrim Polres Luwu AKP Faisal Syam dan Kasat Intel Iptu Petrus sandala langsung menuju Polsek Ponrang bersama Kapolsek Ponrang AKP Rusli untuk menengahi masalah itu.

“Kami serehakan sepenuhnya kepada Polres untuk menangani masalah ini, dan kami berharap agar pelaku bisa segera diamankan dan mencari tahu apakah ada dalang dari kejadian ini. Makanya kami terus melakukan kordinasi,” ujar tim Hukum Pata Emmy, Rusdi.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam yang dihubungi mengatakan pihaknya sudah mengantongi identitas para pelajku pengeroyokan. “Identitasnya sudah ada, kami sementara lakukan pengejaran,” ujarnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *